Jatim Raya

UPT PUPR Jatim Salurkan Bansos 3290 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak

32
×

UPT PUPR Jatim Salurkan Bansos 3290 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Unit Pelaksana Teknis Kementerian PUPR di Jawa Timur  kompak memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak Covid -19.  Bantuan berupa 3290 kantung sembako senilai Rp 658 Juta yang disalurkan kemasyarakat terdampak.

Koordinator Bansos untuk UPT Kementerian PUPR Wilayah Jawa Timur, Ir. Achmad Subki,MT mengatakan total baksos yang terhimpun sebanyak 3290 paket, dari jumlah itu 1000 paket sembako yang diserahkan melalui  Pemorov Jatim dengan maksud lebih menjangkau  kepelosok daerah terpencil.

“Seperti Masyarakat Nelayan yang tidak bisa melaut, Petani penggarap yang menganggur, Keluarga ODP Miskin, Guru Honorer dan Stunting, sementara  sisanya sebanyak 2290 paket kita distribusikan melalui UPT Kementerian PUPR di Jawa Timur di masing-masing diwilayah kerjanya,” katanya.

Dalam pelaksanaan bansos ini pihaknya melibatkan UMKM dalam pembuatan Kantung, ada  11  UMKM  yang terlibat dengan tenaga kerja tidak kurang  150 orang dan omset sekitar 45 juta, “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” harap Subki.

Bansos tersebut sebagai wujud kepedulian Keluarga Besar Kementerian PUPR Jawa Timur, bersama Dharma Wanita, KORPRI Kementerian PUPR untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi virus corona (Covid-19)

Merupakan donasi dari Pegawai Kementerian  PUPR Jawa Timur  yang terdiri dari Dharma Wanita Kementerian PUPR Jawa Timur  dan 11 UPT yaitu  Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya, Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Satker Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan, Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, Balai Pemilihan Penyedia Jasa Konstruksi Wilayah Jawa Timur, Balai Diklat Wilayah VI Surabaya, Balai Litbang Penerapan Jalan dan  Jembatan, Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo, Balai Produksi dan Informasi Audio Visual dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo.

Donasi dikumpulkan secara sukarela sejak 24 – 29 April 2020, sehingga bukan bersumber dari dana APBN. Setiap kantong bantuan sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 liter, mie instan 10 bungkus, dan masakan dalam kemasan/kornet 1 jenis. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *