Jatim RayaPemerintahan

Vaksin Covid-19 untuk Nakes Telah Tiba, Pemkab Kediri Segera Launching Vaksinasi Awal

10
×

Vaksin Covid-19 untuk Nakes Telah Tiba, Pemkab Kediri Segera Launching Vaksinasi Awal

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Menggunakan kendaraan boks Indofarma Global Medikan, vaksin covid-19 mobil mesin 4.640 dosis tahap pertama yang khusus diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, telah sampai di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian.

Dengan kedatangan vaksin tersebut, untuk proses pendistribusian dan pelaksanaan vaksin asi Dinas Kesehatan hari ini (26/1) akan berkoordinasi dengan tim manajemen Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triono mengatakan , RIBUAN Vaksin hearts kemasan 116 kotak Penyanyi Langsung Disimpan hearts rantai dingin Yang dimiliki gudang farmasi. Meski jumlah tersebut belum mampu menjangkau seluruh nakes yang mencapai lebih dari 6 ribu orang, langkah ini diharapkan mampu mengatasi kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Senin malam sekitar pukul 21.00 vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Kediri dan langsung disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan yang berada di Kecamatan Semen. Selanjutnya dapat dilakukan pengecekan dan dipastikan dalam kondisi baik. Untuk launching awal, vaksin dilakukan untuk 10 orang , ”ucapnya.

Dokter Bambang menambahkan, untuk teknis pendistribusian akan diambil langsung oleh masing – masing faskes, setelah pertemuan ini dengan tim komite penanganan Covid-19 . J ika hari ini selesai, maka mulai besok atau lusa distribusi sudah bisa dilakukan.

Untuk diketahui, rangkaian distribusi vaksin yang juga dilakukan ke lima wilayah di Jawa Timur ini dilakukan dengan pengawalan yang ketat tim Detasemen Gegana Brimob Polda Jawa Timur dan kepolisian daerah setempat. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *