Politik

Whisnu Sakti Buana jadi Wali Kota Definitif, Ini Respon Positip Pimpinan DPRD Surabaya

66
×

Whisnu Sakti Buana jadi Wali Kota Definitif, Ini Respon Positip Pimpinan DPRD Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, menyampaikan rasa syukur sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Whisnu Sakti Buana yang akan dilantik menjadi Walikota Surabaya definitif siang ini di Gedung Grahadi.

“Saya selaku Kota DPRD dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Pak Whisnu Sakti Buana menjadi Walikota Surabaya,” ucapnya kepada media ini. Kamis (11/02/2021)

Menurut Adi, penganugerahan status definitif ini layak diberikan kepada Whisnu Sakti Buana, karena sejak menerima tongkat estafet selaku Plt. Walikota Surabaya, mampu melaksanakan gerak cepat dalam menangani pendemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi gerak cepat Pak Whisnu Sakti. Saya baru menerima kabar resmi pelantikan Pak Whisnu Sakti tadi pagi. Saya bersyukur atas pelantikan itu,” tandasnya.

Diketahui, masa jabatan Whisnu Sakti Buana yang akan dilantik menjadi Wali Kota Surabaya definitif sisa masa jabatan 2016-2021 cukup pendek atau hanya sepekan, karena masa akhir jabatan Whisnu Sakti Buana yang semula menjabat Wakil Wali Kota Surabaya jatuh pada 17 Pebruari 2021.

Namun demikian, kemampuan WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, diakui oleh politisi lain di luar PDIP, yang salah satunya adalah Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, yang mengatakan bahwa Plt walikota sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, sehingga tidak nampak terjadi kekosongan kekuasaan.

“Selamat dan sukses atas pelantikan WS sebagai walikota definitif. Beliau menjadi Plt dimasa penanganan Covid yang membutuhkan energi yang luar biasa, dan beliau membuktikan kinerja yang luar biasa,” ucap Thoni.

Menurut Thoni, WS sering terjun langsung dan mengorganisir OPD untuk memberikan energi yang sama dalam bekerja. “Semoga dengan pelantikan beliau, semakin memperkuat kerja kerja Pemkot dalam menangani wabah ini secara maksimal,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *