BisnisJatim Raya

Yayuk Eko Agustin Dinobatkan Sebagai Juara 1 Pengusaha Berprestasi Tingkat Nasional IWAPI

47
×

Yayuk Eko Agustin Dinobatkan Sebagai Juara 1 Pengusaha Berprestasi Tingkat Nasional IWAPI

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Yayuk Eko Agustin, owner Namira Ecoprint, dinobatkan sebagai Juara 1 Pengusaha Berprestasi Tingkat Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Tahun 2022.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI Tahun 2022 yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Rekernas IWAPI kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Inovatif, Inklusif, Kolaboratif Mendorong Perempuan Pengusaha dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Terima kasih. Ini berkah yang luar biasa. Saya bersyukur kepada Allah SWT. Jujur, saya gak menyangka dapat perhargaan ini. Ikut Rakernas ini saja saya sudah senang. Karena bisa bertemu orang-orang hebat,” ucap Yayuk Eko, usai menerima penghargaan.

Perempuan kelahiran Jombang, 27 Agustus 1962 ini, menuturkan, penghargaan IWAPI ini sangat berarti untuk memacu dirinya agar terus berkarya.

“Yang pasti, saya bersama tim Namira akan berupaya sekuat tenaga untuk menciptakan produk-produk ecoprint yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Yayuk Eko.

Sebelumnya, tepatnya pada 23 Agustus 2022, Yayuk Eko terpilih menjadi Juara 1 Pengusaha Teladan IWAPI Jawa Timur 2022. Dia terpilih setelah menyisihkan ratusan wanita pengusaha di Jawa Timur yang ikut diseleksi.

Yayuk Eko dinilai layak menjadi yang terbaik karena sukses menjalankan usaha di tengah gempuran dan impitan pandemi Covid-19. Melalui brand Namira Ecoprint, dia bisa menjual produk-produknya bukan hanya di level regional, nasional, bahkan ke mancanegara.

Penghargaan kepada Yayuk Eko tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di acara Rakerda I DPD IWAPI Jawa Timur di Warung Apung Rahmawati, Gresik, 23 Agustus 2022 lalu.

Rakernas IWAPI 2022 yang berlangsung di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta pada 28-30 September 2022 itu, juga diisi berbagai kegiatan, di antaranya seminar dan pameran produk UMKM dari anggota IWAPI seluruh Indonesia.

IWAPI yang merupakan organisasi profesi. Sejak dibentuk pada 10 Februari 1975, di Jakarta. Hingga sekarang, IWAPI telah memiliki jumlah anggota sebanyak 30 ribu wanita pengusaha. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *