Cegah Kejahatan di Bulan Ramadhan, Polres Kediri Siapkan Call Center dan Tim Reaksi Cepat

KEDIRI (Suarapubliknews) – Polres Kediri menyiapkan tim khusus reaksi cepat yang terdiri dari unsur tertutup Intelkam, Reskrim dan Sabhara untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan Puasa dan Idul Fitri.

AKBP Lukman Cahyono Kapolres Kediri,S.ik,M.H, mengatakan, selain dibentuk Tim khusus pihaknya juga menyiapkan Call Center (CC) dengan nomor 081233432079, agar bisa diakses oleh masayarakat.

“Tujuan Call center ini untuk mempermudah komonikasi dengan Masyarakat, jika menemukan kejahatan yang ada di jalanan,” Ucap AKBP Lukman Cahyono ke reporter Suarapubliknews.net. Selasa (21/4/2021)

Terobosan layanan masyarakat ini merupakan tindaklanjut dari beberapa kasus dan kejadian di wilayah hukum Kabupaten Kediri, yang salah satunya adalah terjadinya kejahatan di jalanan terhadap nasabah sebuah Bank dengan kerugian materi Rp 500 Juta

“Respon Cepat, tepat, inilah tujuan dibentuknya Tim khusus ini dalam hal mengantisipasi terjadinya kejahatan yang ada di jalanan,” Jelas Kapolres Kediri

Namun Kapolres Kediri menginformasikan jika pihaknya telah mendapatkan beberapa data pelaku kejahatan jalanan yang membawa kabur Uang Rp 500 Juta milik nasabah.

“Jadi untuk ciri-ciri Pelaku sudah kita ketahui beserta sepeda motor yang digunakannya dan saat ini tinggal menunggu hasil penyelidikan selanjutnya dari keterangan saksi yang ada di TKP,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply