Dampingi Jokowi di Deklarasi Alumni UI, Komun1tas Pojok Airlangga Kirim 60 Utusan (Video)

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pasca deklarasi mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi untuk periode 2019-2024 pada Jumat (11/1/2019) di Surabaya, Komun1tas Pojok Airlangga langsung mengirimkan delegasi sebanyak 60 anggotanya untuk mengikuti acara Deklarasi Alumni Universitas Indonesia (UI) di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sabtu (12/1/2019).

Bersama para alumni dari berbagai perguruan tinggi besar lainnya, ke-60 anggota Komunitas Pojok Airlangga ini membulatkan tekad untuk memenangkan Jokowi dalam pemilu April mendatang.

“Semoga serentetan deklarasi ini menginspirasi silent majority, baik dari kalangan perguruan tinggi maupun kelompok-kelompok di masyarakat lainnya, untuk berani menyuarakan kepedulian mereka terhadap masa depan bangsa,” kata inisiator Komunitas Pojok Airlangga, Teguh Prihandoko, alumnus FE UNAIR yang mengikuti acara tersebut.

Teguh sendiri masuk sebagai salah satu tim pelari dari berbagai perguruan tinggi yang mendampingi Presiden Jokowi bersepeda di Senayan. Komun1tas Pojok Airlangga mengirimkan 2 anggotanya sebagai bagian dari tim pelari yang seluruhnya berjumlah 70 orang.

Menurut Heru Hendratmoko, alumnus FISIP UNAIR yang membacakan deklarasi Komun1tas Pojok Airlangga Jumat lalu, keikutsertaan 60 alumni UNAIR ini merupakan salah satu strategi memperluas jaringan dengan kalangan perguruan tinggi lain di Indonesia.

“Ya, kami sadar, kami tak bisa bekerja sendirian untuk memenangkan pertarungan ini. Sinergi dengan semua kelompok pendukung Jokowi wajib dilakukan,” ujarnya di Surabaya.

Dalam sambutannya yang mendapat applaus meriah, Jokowi menyatakan terima kasih atas dukungan para alumni perguruan tinggi dan meminta semua orang untuk bersikap optimistik terhadap masa depan bangsa.

Di antara 60 delegasi Komun1tas Pojok Airlangga yang datang ke Senayan, tampak juga Eva Kusuma Sundari, alumnus FE UNAIR, yang juga menjadi anggota DPR. (q cox)

Berikut video keseruan delegasi Komun1tas Pojok Airlangga saat di Senayan:

Reply