Jatim Raya

Gelar Promosi Produk Unggulan UMKM, Pemkab SidoarjoFasilitasi 300 Calon Wirausaha Binaan

17
×

Gelar Promosi Produk Unggulan UMKM, Pemkab SidoarjoFasilitasi 300 Calon Wirausaha Binaan

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Pemkab Sidoarjo menyiapkan 30 stand untuk 300 calon wirausaha baru hasil penjaringan program seribu wirausaha baru Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab Sidoarjo, untuk mempromosikan sejumlah produk unggulannya di halaman Lippo Plasa Sidoarjo.

Hadir dalam sekaligus membukan acara digelar mulai 24 – 26 Mei ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan menyatakan rasa bangganya karena UKMM di Sidoarjo semakin tambah banyak dan terus berkembang.

Bupati Saiful Ilah mengatakan jika Pemkab akan terus melakukan pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan pada UMKM di Sidoarjo agar semakin berkembang. Juga akan menyiapkan bantuan permodalan.

“Saya selaku Bupati Sidoarjo akan terus berupaya secara maksimal agar UMKM yang ada di Sidoarjo bisa dikenal masyarakat luas secara nasional, sehingga yang mikro levelnya naik jadi kecil, yang kecil levelnya naik jadi menengah,” kata Bupati Saiful Ilah. Jumat (24/5/2019)

Dalam kesempatan sama, Kepala Diskop dan UM Kab Sidoarjo, M.Ainur Rahman, menjelaskan kalau dengan banyaknya UMKM tumbuh di wilayah Kab Sidoarjo, maka akan bisa meningkatkan peluang pekerjaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sidoarjo.

Satria Gama Rakatanseta pelaku industri kreatif dari Jogyakarta, dihadirkan sebagai narasumber agar bisa berbagi pengalaman kepada 300 peserta calon wirausaha baru yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Satria Gama, dirinya juga melihat sendiri potensi kreatifitas masyarakat Sidoarjo yang sangat beragam. Menurut ia, semangat masyarakat Sidoarjo sangat tinggi untuk berkarya, meski bencana semburan lumpur Lapindo saat ini masih belum surut.

“Saya mewawancarai sendiri beberapa teman-teman yang masih eksis di Porong, mereka tetap berkarya walaupun terjadi sebuah bencana yang membuat mereka kacau balau, tetapi mereka tetap mempunyai semangat,”ucapnya.

Menurut Satria, memajukan industri kreatif tidak dapat dilakukan sendiri oleh pelaku industri kreatif. Namun juga perlu dibutuhkan sinergi dengan Pemerintah. (q cox, NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *