Gubernur Khofifah Resmikan Pembukaan Wisata Arena Berkuda dan Panahan di Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan pembangunan arena wisata berkuda dan panahan di Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, (24/10/2020).

Area wisata bernuansa pedesaan itu berada di Desa Kalidawir, Kec Tanggulangin Kab Sidoarjo, berdiri diatas lahan yang cukup luas. Acara peresmian juga dihadiri seluruh Forum kokunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo.

Berdiri di atas lahan yang cukup luas, pengembangan desa wisata itu telah dibangun oleh Pemkab Sidoarjo. Selain olah raga panahan dan berkuda, wisata edukasi yang dapat dinikmati semua kalangan masyarakat itu juga menyediakan sarana bermain anak-anak.

Khofifah mengatakan, pengembangan inovasi desa wisata saat ini sangat penting bagi sektor perekonomian dan wisata, khususnya untuk provinsi Jawa Timur. Pihaknyapun sangat mendukung para lingkup pengusaha desa untuk tetap menggerakkan ide-ide mereka untuk inovasi dan pengembangan yang ada di wilayah mereka.

“Oleh karena itu dimana ada inovasi dan kreativitas, maka disitu akan ada pertumbuhan-pertumbuhan ide dan pemikiran yang out of the box dari sumber mana yang kita tidak duga,” ujar Khofifah saat sambutan

Tak hanya sektor pertanian dan juga pariwisata. Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan peresmian siang ini juga mendorong masyarakat agar memanfaatkan dan mulai mengembangkan UMKM kedalam platform yang jangkauannya berskala internasional.

“Kedutaan besar kita yang berada di berbagai negara saat ini sangat diuntungkan dengan adanya sektor penjualan UMKM yang dapat ditawarkan ke berbagai negara,” tandasnya

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata ia juga menyampaikan dukungannya dan menyiapkan dari sisi mana pemerintah provinsi akan berjalan dan dari sisi mana pemerintah kabupaten atau kota akan berkontribusi. Keduanya harus bersinergi dalam segala aspek. (q cox, drie)

Reply