Hujan Angin di Wilayah Kediri Terjang Rumah Warga dan Tumbangkan Puluhan Pohon

KEDIRI (Suarapubliknews) – Memasuki musim hujan setelah dilanda kemarau yang panjang, ternyata justru menjadikan musibah bagi beberapa warga di wilayah Kabupaten Kediri.

Betapa tidak, akibat curah hujan tinggi yang disertai angin kencang, rumah warga di wilayah Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, mengalami kerusakan yang parah, karena puluhan pohon ambruk.

Randy Agata, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD) Kabupaten Kediri mengatakan, jika pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggotanya ke Wilayah Kecamatan Badas untuk melaksanakan tindakan ‘respon cepat tanggap bencana’.

“10 Personil sudah kita terjunkan untuk melakukan penanganan ke Wilayah Kecamatan Badas Kabupaten Kediri,” Ujar Randy Kepada Suarapubliknews.net. Rabu (4/12/2019)

Menurut Randy, akibat Pristiwa tersebut 1 rumah di Desa Tunglur mengalami rusak berat serta 1 orang mengalami luka ringan, dan 1 rumah lagi di Desa Canggu, kemudian 1 buah di Desa Badas mengalami rusak ringan

“Untuk Kejadianya sekitar Pkl 14.30 hingga Pkl 15.15 . Dan akibat hal itu, mengakibatkan kurang lebih sekitar 40 Pohon di Wilayah Desa Krecek tumbang,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply