Kini DISPENDUKCAPIL Sidoarjo Buka layanan di Hari Sabtu

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sidoarjo memastikan permasalahan perekaman KTP-el (Kartu Tanda Kependudukan Elektronik) bagi warga Sidoarjo rampung sebelum Pilkades serentak pada 19 April 2020 nanti itu.

Diikuti 173 Desa, beberapa persiapan menjelang Pikkades serentak sudah dilakukan oleh Dispenduk Kabupaten Sidoarjo yang saat ini dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) Reddy Kusuma itu. Salah satunya dengan membuka tambahan layanan dihari Sabtu.

“Saya berharap, sebelum hari H pelaksanaan Pilkades serentak mauoun Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020 mendatang, permasalahan perekaman KTP-el bagi masyarakat Sidoarjo rampung semua,” harapnya kepada Suarapubliknews, Jum’at (17/01/2020) sore.

Dengan target tersebut, Lanjut Reddy, layanan dihari hari libur Sabtu yang dinamai Weekend service dibuka mulai hari ini, Sabtu tanggal 18 Januari 2020.

“Layanan dihari sabtu ini kita buka mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Semua layanan pengurusan kita buka di Kantor Dispenduk Sidoarjo,” imbuhnya.

Reddy menjelaskan, dibukanya pelayanan dihari libur kantor Dinas di hari sabtu ini bertujuan untuk mempercepat proses pengurusan pendataan warga Sidoarjo antara lain data pendudukan yang hilang, rekam KTP-el baru perpindahan alamat domisili dan lainnya.

“Layanan Weekand Service ini lebih merupakan peningkatan pelayanan kepada Masyarakat Sidoarjo yang mempunyai keterbatasan waktu pada hari jam kerja,” tegasnya. (q cox, drie)

Reply