KOMPAK Berbagi dengan Lansia dan Anak Yatim Bersama Wabup Blitar

BLITAR (Suarapubliknews) – Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) kembali melakukan bakti sosial. Berbeda dengan biasanya, kali ini baksos ditemani Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH. MH.

Rombongan mengunjungi pondok lansia di Desa Bendelonje Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Pemiliknya adalah Handayani, Lansia yang mengabdikan dirinya untuk merawat para lansia yang ditinggalkan keluarganya. Terdapat 40an lansia yang dirawat di tempat ini.

“Ini adalah acara baksos yang kesekian kalinya dan menjadi agenda rutin KOMPAK. Kegiatan kali ini kami mengunjungi para lansia di Blitar untuk menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari sodaqoh Jumat berkah para anggota,” kata Ketua Umum KOMPAK, Budi Mulyono, Jumat (5/11/2021).

Lanjutnya, para lansia ini butuh diperhatikan, apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Di sisi lain, ini menjadi refleksi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

“Di sini kita bisa belajar banyak tentang keikhlasan dari ibu Handayani. Meski beliau juga lansia, masih mau berkorban menampung para lansia dengan kemampuannya sendiri tanpa berharap bantuan dari orang lain,” tegasnya.

Tidak hanya menyantuni para lansia, wartawan KOMPAK juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim. Santunan ini diberikan di halaman makam proklamator RI Ir. Soekarno.

“Ini menjadi rangkaian kegiatan jelang kongres KOMPAK di Bali. Semoga kongres bisa berjalan dengan lancar,” terang abah Budi sapaan akrab Ketum Kompak.

Selama Pandemi Covid-19 KOMPAK tidak bisa melakukan kegiatan Baksos secara langsung, karena ada pembatasan mobilisasi. Meski begitu, donasi disalurkan melalui anggota yang lingkungan sekitarnya terdapat masyarakat yang membutuhkan.

Acara ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Blitar. “Saya tidak menyangka para wartawan memiliki kegiatan sosial seperti ini. Apalagi semua dana yang didonasikan berasal dari sodaqoh rutin dari anggota. Seharusnya acara seperti ini menjadi inspirasi bagi semua kalangan untuk berbagi dengan sesama,” ungkap Rahmat. (q cox)

Reply