Jatim Raya

Masa Pandemi COVID-19, UK Petra Salurkan Beasiswa pada 215 Mahasiswa

16
×

Masa Pandemi COVID-19, UK Petra Salurkan Beasiswa pada 215 Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebanyak 215  mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra) telah menerima beasiswa secara simbolis melalui zoom. Ada dua beasiswa yang diberikan yaitu Beasiswa Peduli dan Beasiswa Petra Peduli Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra R. Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak mengatakan program ini diberikan pada semester genap 2019/2020. Tapi nantinya akan disediakan juga untuk semester gasal dan genap 2020/2021, totalnya tiga semester. “Hal ini menjadi salah satu wujud kepedulian UK Petra agar mahasiswanya tidak sampai berhenti studi karena kesulitan biaya,” katanya.

Program ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan secara ekonomi dalam melanjutkan kuliahnya di UK Petra khususnya di masa pandemik COVID-19 dan ini menjadi cara yang paling antisipatif menurut Arja.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., mengajak semua patut bersyukur atas pemeliharaan Tuhan. “Kami akan berupaya melalui berbagai cara agar tidak ada satupun mahasiswa UK Petra yang Droup Out. UK Petra menyiapkan dana dan terus galang dana maka dari itu kami mengajak berbagai pihak untuk ambil bagian, menyiapkan masa depan para calon pemimpin,” tambahnya.

Acara serah terima beasiswa kemarin ini secara simbolis diterima oleh dua orang perwakilannya yaitu Albert Arden penerima beasiswa peduli dan Grace Layrensius penerima beasiswa Petra Peduli Covid-19. Mereka semua harus mengajukan diri beasiswa dan memenuhi syarat yang diminta.

Tentu saja tak semua diterima, semuanya harus melalui proses wawancara terlebih dahulu secara online. Hal ini karena UK Petra memberikan beasiswa hanya pada yang benar-benar membutuhkan saja. Biarlah yang kuat membantu yang lemah.

Albert Arden (Prodi Teknik Sipil-2016) mengungkapkan rasa bahagianya. “Beasiswa ini sangat meringankan beban saya sekaligus membantu saya menggapai cita-cita yang saya idamkan”.

Lain halnya dengan Grace Layrensius (Prodi Ilmu Komunikasi-2018). “Saya merasa senang dan bersyukur. Mengingat saat wawancara, saya diberitahu bahwa sangat banyak yang mendaftar beasiswa ini. Prosesnya lumayan cepat. Saya hanya perlu waktu yang tidak sampai sebulan, dari waktu mendaftar hingga diberitahukan bahwa saya menerima beasiswa ini. Beasiswa ini membantu kondisi ekonomi keluarga yang semakin menurun dan tidak menentu akibat pandemi”.

Penerima Beasiswa Peduli sebanyak 83 mahasiswa sedangkan penerima beasiswa Petra Pedulli Covid-19 sebanyak 132 mahasiswa. Total yang diberikan kemarin mencapai Rp. 1.626.100.000. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *