Muncul Kabar Pergantian Ketua Fraksi PKB di DPRD Surabaya, Mahfudz Jadi Kandidat Kuat

SURABAYA (Suaraubliknews) – Pasca Pilkada Surabaya 2020, sepertinya kondisi politik di DPRD Surabaya masih terus menghangat karena belakangan muncul kabar soal rencana penggantian Ketua Fraksi PKB yang saat ini dijabat Minun Latif.

Namun ternyata, kabar ini justru dibenarkan oleh Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya, yang mengatakan bahwa rencana penggantian itu memang ada namun masih akan di plenokan ke jajaran pengurus.

“Iya memang ada rencana itu,” jelasnya saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (02/02/2021).

Musyafak menjelaskan, bahwa alasan pergantian ketua Fraksi PKB, karena pejabat yang sekarang kerjanya dinilai kurang maksimal. “Tapi kita akan pleno kan dulu bagaimana nanti,” terangnya.

Ditanya soal calon penggantinya, Musyafak masih enggan menjelaskan. “Kita juga akan pleno dulu soal itu,” tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya tersebut, juga tidak bersedia menjelaskan, kapan rapat pleno pergantian ketua fraksi tersebut digelar. “Nanti saya informasikan kapan rapat pleno itu digelar,” tandasnya.

Namun belakangan, nama Mahfudz yang saat ini menjabat Wakil Ketua Fraksi, juga mulai disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat menggatikan posisi Minun Latif selaku Ketua Fraksi.

Menanggapi kabar ini, Mahfudz mengaku kaget karena dirinya tidak mengetahui kabar rencana penggantian Ketua Fraksi PKB oleh partai (DPC). Namun dirinya akan selalu siap mendapatkan amanah dan tugas dari partai.

“Waduh, Iya tah. Ya saya sebagai kader, tentu siap menerima tugas apapun dari partai. Siap menerima amanah dan tugas dari partai. Nggak bisa milih-milih. Pokoknya ditugaskan partai ya siap,” jawab Mahfud saat dikonfirmasi media ini via ponselnya. Selasa (02/02/2021)

Ditanya soal kinerja seperti yang disampaikan Ketua DPC PKB Surabaya, Mahfudz mengatakan jika dirinya dan empat anggota lainnya telah melaksanakan tugas-tugas kedewanan sebagaimana yang diamanatkan partai.

“Kami berlima ini kan hanya menerima tugas. Soal penilaian itu ada di partai (Ketua DPC), jadi bukan kami. Karena menurut saya aktif semua, tentu dengan caranya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Minun Latif yang saat ini masih mengemban amanah sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, belum memberikan respon (jawaban) apapun saat dimintai konfirmasi media ini via poselnya. (q cox)

Reply