Jatim RayaPolitik

PKB Usung Gus Muhdlor-Subandi Jadi Cabub Sidoarjo, Didukung NASDEM

77
×

PKB Usung Gus Muhdlor-Subandi Jadi Cabub Sidoarjo, Didukung NASDEM

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Setelah genting penentuan pengusungan calon di Pilkada Kabupaten Sidoarjo antara beberapa nama orang, akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menentukan dukungannya. Surat Rekomendasi berlebel Pimpinan Pusat PKB berlabu kepada putra daerah yakni Achmad Muhdlor Ali dan Subandi.

Sebagai partai pengusung, PKB Sidoarjo meliliki sebanyak 16 kursindi legislatif daerah telah memenuhi salah satu syarat pencalonan. Muhdlor Ali sebagi cabup dan Subandi sebagai cawabup untuk mengikuti kontestasi dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Dikarak berangkat dari kantor DPC PKB Sidoarjo di jl. Erlangga Kecamatan/Kota Sidoarjo, ratusan pendukung juga diiringi sholawat banjari menggunakam mobil dan sepeda motor mendatangi kantor KPU Kabupaten Sidoarjo yang terletak di Jl. Raya Cemengkalang Kecamatan/Kota Sidoarjo, Minggu (06/09/2020) pukul 20.00 WiB.

Setelah ini, Gus Muhdlor panggilan akrab Achmad Muhdlor mengatakan akan melakukan konsolidasi besar-besaran, ia yang juga mengakui bahwa keberangkatan nya melalui Nahdatul ulama (NU).
“Setelah pendaftaran ini salnjutnya kita akan melakukan konsolidasi besar-besaran, karena memang saya berangkat dari NU struktural,” kata Gus Muhdlor di halaman gedung KPU Kabupaten Sudoarjo usai mendaftar.

Ia juga menyatakan, bahwa dalam pencalonannya hanya diusung partai Politik PKB saja, sedangkan Partai NASDEM hanya merupakan partai pendukung. “Iya, hari ini PKB adalah pengusung, NASDEM adalah pendukung,” ucap Gus Muhdlor.

Sementara diwaktu yang sama, Divisi teknis KPU Kabupaten Sidoarjo, Miftakhul Rohma menjelaskan, setelah dinyatakan lengkap dan sah, selanjutnya paslon diminta untuk melakukan tes swab ke Dr.Sutomo Surabaya, paslon akan diwajibkan isolasi mandiri selama waktu yang ditentukan. Biaya tes swab menjadi tanggung jwab KPU. Kalau periksaan lanjutan menjadi tanggung jawab paslon

“Kalau hasil nya positf, kita lakukan untuk iatirahat selama 12 hari. Kalau nanti hasil swab negataf  hasil dari RS Dr. Sutomo surabaya maka esok harinya akan kita proses pendaftaran berikutnya. Kita sarankan kepada bakal pasangan calon agar menginap di sekitar RS.dr Sutomo jika jarak dari rumah saudara jauh dari Rumah sakit,” pungkas Rohmah. (q cox, drie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *