HukrimJatim Raya

Polres Kediri Lakukan Pengecekan Logistik Pemilu Secara Periodik

214
×

Polres Kediri Lakukan Pengecekan Logistik Pemilu Secara Periodik

Sebarkan artikel ini

KAB KEDIRI (Suarapubliknew) –
Antisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, Polres Kediri melakukan pengecekan logistik pemilu 2024 untuk memastikan bahwa logistik dalam keadaan aman, lengkap dan tidak ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Keterangan ini disampaikan Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. yang mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan secara rutin yakni setiap hari.

“ini kita lakukan untuk mencegah kecurangan atau gangguan dari oknum tidak bertanggung jawab yang dapat merusak proses demokrasi di wilayah hukum Polres Kediri,” ucapnya saat dikonfirmasi reporter media ini. Minggu (18/2/2024).

Menurut Wakapolres, sejak pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin, gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan biasanya menjadi sasaran utama.

“Terkait hal ini pihaknya juga telah menempatkan sejumlah personel pada obyek vital Pemilu 2024 untuk melakukan pengamanan, termasuk pada gudang logistik.” Jelasnya

Perwira menengah Polres Kediri ini menambahkan, tak hanya dari Polres Kediri dan Polsek jajaran, namu  pengamanan juga melibatkan sejumlah personel TNI dari Kodim 08/09 Kediri beserta Koramil wilayah setempat.

“Kami imbau kepada petugas jaga gudang untuk bergiliran melakukan patroli, menjalin komunikasi dengan keamanan setempat dan tetap waspada terhadap orang asing apalagi yang mencurigakan,” pungkas Wakapolres. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *