Potensi Perikanan Kabupaten Kediri di Survei BBPBAT Kementrian Kelautan dan Perikanan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Dinas Perikanan Kabupaten Kediri kedatangan tim survey dari BBPBAT (Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar) UPT Kementrian Kelautan dan Perikanan, Sukabumi, Jawa Barat.

Tim Suvey BBPBAT Kementrian Kelautan dan Perikanan yang datang ke Kabupaten Kediri berjumlah dua orang, untuk melihat potensi perikanan air tawar yang ada di Kabupaten Kediri.

Keduanya diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Perikanan Kab Kediri Nur Hafidz, SPt. MM, untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus survey ke dua obyek lokasi pembenihan ikan air tawar di Desa Joho, Kec Wates dan budidaya mina padi Desa Putih Kec Gampengrejo.

“Terutama di pembenihan ikan air tawar, karena di Kabupaten Kediri terkenal dengan sumber benih sepeti ikan lele, dan juga sistem pembenihan Mina padi ( pemiliharaan ikan di sela sela padi),“ ucapnya. Rabu (6/02/2019).

Menurut Nur Hafidz, SPt. MM, produk ikan jenis patin dan lele, mendapatkan permintaan yang cukup tinggi dari Timur Tengah.

“Kami berharap, Kementrian bisa membantu untuk menfasilitasi sarana dan prasarana pembudiaya ikan di Kab Kediri, sehingga bisa membantu masyarakat pembudidaya ikan,” tuturnya. (q cox, Iwan)

Reply