Satreskrim Polres Kediri Kota Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Hotel Lotus Garden

KEDIRI (Suarapubliknews) – Satreskrim Polres Kediri Kota mengamankan pria berinisial REF P (23) warga
Desa Leran Kulon Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, atas dugaan kasus pembunuhan di Hotel Lotus Garden yang korbannya remaja berjenis kelamin perempuan.

Saat mengelar presscon, AKBP Eko Prasetyo,S.ik Kapolresta Kediri mengatakan bahwa pelaku berinisial REF.P diringkus di kamar kostnya yang berlokasi di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

“Karena melawan saat akan ditangkap, pelaku terpaksa diberikan tindakan terukur oleh Petugas dengan menembak salah satu kakinya ,” Ucap AKBP Eko Prasetyo kepada sejumlah awak media. Jumat (4/3/2021)

Menurut Kapolres Kota Kediri, terbongkarnya kasus ini berawal dari penyelidikan hasil rekaman CCTV yang kemudian dilakukan analisa, hingga akhirnya indentitas pelaku berhasil ditemukan

“Korbannya yaitu MY Pr (16) Warga Kota Bandung Jawa Barat yang beberapa hari lalu ditemukan tak bernyawa dalam kamar No 421 Hotel Lotus Gareden Kota Kediri,” Jelas AKBP Eko Prasetyo

Pamen dengan dua melati di pundaknya ini menambahkan, bahwa kasus pembunuhan ini terjadi karena sebelumnya terjadi cek cok antara pelaku dan korban. Pelaku hanya memiliki uang Rp.300 Ribu setelah kencan dengan korban yang tarifnya Rp.750 Ribu.

Selain mengamankan pelaku REF.P, Polisi juga mengamankan D (20) kekasih korban serta R (40) yang keduanya diduga kuat menjadi perantara perdagangan esek-esek alias mucikari. Kasus ini merupakan prostitusi secara online

“Pelaku REF.P,Menghabisi Korban MY dengan cara di ekik serta ditusuk menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan. Akibat perbuatannya pelaku REF P diancam dengan hukuman berlapis yang ancaman maksimalnya hukuman mati,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply