Satreskrim Polres Kediri Kota Tangkap Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil

KEDIRI (Suarapubliknews) – Berdasarkan pengembangan dari pelaporan kasus pencurian HP tablet, Satreskrim Polres Kediri Kota mengamankan 4 orang yang diduga terlibat sebagai pelaku dengan modus operandi ‘kempes ban’ mobil milik korbannya.

AKBP Wahyudi,Sik,M.H Kapolres Kediri Kota mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan dalam kasus tersebut ada 4 orang, yang memiliki peran masing-masing yakni eksekutor dan penadah hasil curian. keempatnya telah diamankan di Polres Mojokerto.

Untuk pelaku RH (37) tercatat sebagai Warga Tuweluh Maluku Utara berperan sebagai eksekutor dan kawannya berinisial M sebagai pengawas.

Kemudian pelaku EP (48) Warga kecamatan Taman Sidoarjo dan KAW (31) warga Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, serta HMS (30) warga Kelurahan Pakis Jajar Malang berperan sebagai penandah

“Akibat perbuatannya. ke 4 Pelaku ini kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman Hukumanya 7 Tahun Penjara,” Ucap AKBP Wahyudi dalam acara presscon dengan para awak media. Jumat (14/1/2022)

Kapolres menuturkan, terbongkarnya kasus ini berawal dari penangkapan terhadap HMS sebagai penadah, yang kemudian dilakukan pengembangan oleh petugas, hingga berhasil mengamankan pelaku lainnya beserta barang bukti HP Tablet hasil Curian.

“Penadah HMS mengaku bahwa ia membeli HP Tablet curian dari pelaku KAW dengan harga Rp 1.1 Juta. Pelaku RH merupakan residivis yang sudah beraksi di 8 titik wilayah Kediri. Modusnya yakni dengan cara kempes ban, selanjutnya memecah kaca mobil milik korbannya, kemudian mengambil barang-barang yang ada di dalamnya,” Pungkas Kata Kapolres Kota Kediri. (q cox, Iwan)

Berikut adalah titik-titik lokasi pelaku RH melakukan aksinya:

  1. Curat pecah kaca mobil HONDA JAZZ, Tkp Jln. Penanggungan Kec. Mojoroto Kota Kediri,
  2. Curat pecah kaca mobil TOYOTA INOVA , Tkp Jln. Raung Kec. Mojoroto Kota Kediri,
  3. Curat pecah kaca mobil HONDA JAZZ, Tkp Kel. Banjaran Kec. Pesantren Kota Kediri,
  4. Curat pecah kaca mobil T.FORTUNER , Tkp. Jln. Perintis Kemerdekaan Kota Kediri,
  5. Curat pecah kaca mobil PANTHER , Tkp. Jln. Kawi Kec. Mojoroto Kota Kediri,
  6. Curat pecah kaca mobil AVANZA, Tkp. Jln.Agus Salim Kec. Mojoroto Kota Kediri
  7. Curat pecah kaca mobil AVANZA, Tkp. Jln. Letjend Sutoyo Kec. Pesantren Kota Kediri
  8. Curat Pecah Kaca di Simpang tiga Jalan Penanggungan Kota Kediri

Reply