Solidkan Dukungan Kader, Ketua DPC PDIP Surabaya Ajak Cawali Silaturahmi ke Saleh Ismail Mukadar

SURABAYA (Suarapubliknews) – Didampingi Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan dan rombongan, Calon Wali Kota (Cawali) Eri Cahyadi mendatangi rumah senior PDI Perjuangan, H. Saleh Ismail Mukadar, S.H., Rabu (23/9/2020).

Kedatangan Eri tersebut berniat silaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut.

“Kami kesini silaturahim, kemudian bertukar pikiran, meminta saran bagaiamana program-program kerakyatan ke depan harus dioptimalkan. Bang Saleh kan punya pengalaman dalam pengembangan Surabaya. Kami yang muda ini meminta ilmunya,” ujar Eri saat dikonfirmasi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa politisi senior PDI Perjuangan lainnya dan berlangsung gayeng. Mereka membicarakan banyak hal, mulai persoalan kota Surabaya, hingga strategi pemenangan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Adi Sutarwijono menilai silaturahmi ini penting dilakukan untuk meminta restu sekaligus meminta masukan kepada para senior partai berlambang kepala banteng di Surabaya ini.

“Saya mengantar Mas Eri untuk bersilaturahmi, memohon doa restu kepada Bang Saleh dan para senior lain di PDI Perjuangan,” tambah Adi.

Pertemuan ini, lanjut Adi, juga membawa misi DPC PDI Perjuangan yang tengah dipimpinnya untuk mensolidkan serta mempersatukan kader-kader PDI Perjuangan menghadapi Pilkada Surabaya 2020.

“Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan adalah separuh dari kemenangan. Separuh kemudian akan ditunjukan dengan kerja-kerja di lapangan,” imbuhnya.

Adi akan terus mengajak Eri Cahyadi untuk menggalang kekuatan internal PDI Perjuangan salah satunya dengan bersilaturahmi kepada para senior PDI Perjuangan.

“Saya akan terus mengajak mas Eri untuk bertemu senior-senior PDI Perjuangan dan para sesepuh, agar kekuatan kita menjadi satu,” jelasnya.

Saleh Mukadar sendiri menyambut baik kunjungan dari Cawali Eri Cahyadi untuk bersilaturahmi dan menimba pengalaman.

“Saya berterima kasih ada penghormatan sebagai senior partai, kawan-kawan mau datang kesini bersilaturahim,” ungkap Saleh.

Saleh mengatakan, dia memberi masukan untuk menata Kota Surabaya serta menjaga marwah PDI Perjuangan.

“Saya pasti sudah memilih apa yang direkomendasikan oleh partai. Kita harus dukung. Visi misinya kita sampaikan kepada masyarakat,” pungkas Saleh. (q cox)

Reply