Politik

Sosialisasikan Pilih 01, KareB’S Mblusuk ke Pasar Wonokromo Surabaya

12
×

Sosialisasikan Pilih 01, KareB’S Mblusuk ke Pasar Wonokromo Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Di akhir masa kampanye, warga Kota Surabaya yang tergabung dalam relawan pendukung pasangan Capres 01 Jokowi-Amin dengan label Komunitas Arek Blusukan (KareB) Surabaya melakukan sosialisasi blusukan ke Pasar Wonokromo, Sabtu (13/04/2019)

Menurut Siti Nasyi’ah koordinator KareB’S, lokasi pasar tradisional sengaja dipilih sebagai sasaran blusukan di akhir masa kampanye, karena berbagai strata ekonomi masyarakat ada di tempat yang berada di kawasan Wonokromo ini.

Tidak sia-sia aksi para relawan KareB ini, karena para pedagang dan pengunjung tampak antusias menyambut kehadirannya yang mengenakan kaos 01. Bahkan aksi ini tampak ceria, karena Ancha Maulana pencipta lagi Jokowi Wae dari grup Semanggi Akustik turut terlibat dan menyanyi keliling menghampiri lapak-lapak pedagang.

“Jadinya, kampanye bertajuk “Mbarang Bareng Yukk….” itu jadi pusat perhatian. Tidak sedikit pengunjung dan pedagang ikut bernyanyi dan bergoyang bersama relawan,” tutur Siti Nasyi’ah yang akrab disapa Ita Bonita ini.

Ita mengatakan, jika blusukan di pasar tradisional terlengkap di Surabaya ini merupakan penutup rangkaian blusukan sejak masa kampanye terbuka yang ditetapkan KPU 24 maret lalu.

Harapannya, blusukan bersama dengan anggota KareB’S maupun personal di kampung masing-masing mampu menaikkan peroleh suara pasangan capres 01 Jokowi-Makruf Amin pada 17 April mendatang.

“Kita sudah all-out. InsyaAllah pak Jokowi-KH Makruf Amin bisa meraih suara 65 persen suara total di Jatim,” kata Ita yang juga inisiator berdirinya Relawan Jokowi Makruf Amin (RJM).

Sebelumnya, KareB’S yang merupakan gabungan berbagai elemen dan relawan pasangan 01 melakukan blusukan ke kampung Pecinan Kapasan dalam, Dolly, railwayside Ketintang. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *