Wabup Lamongan Optimis Raih Juara Umum Porprov Jatim VI

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati optimis para atlet yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur bisa meraih hasil maksimal.

Tak tanggung-tanggung, Kartika bahkan yakin putra-putri terbaik Lamongan bisa meraih juara umum dalam ajang olahraga terbesar di Jawa Timur tersebut. Hal ini disampaikan Wabup usai ikut mengukuhkan para atlet di Pendopo Lokatantra, Senin (24/6) pagi bersama dengan Bupati Fadeli.

“Pengukuhan atlet menjadi amanat untuk para atlet agar merasa punya tanggung jawab untuk menang dan memberi support ke mereka bahwa mereka pasti bisa,” ujarnya.

Posisi Lamongan yang menguntungkan, karena menjadi tuan rumah bersama dengan Gresik, Tuban, dan Bojonegoro juga menjadi alasan optimisme Wabup Kartika. Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Pemkab bahkan siap memberikan reword untuk atlet yang berprestasi.

“Lamongan diharapkan bisa menjadi juara umum. Kami melihat atlet-atlet Lamongan cukup hebat dan memiliki semangat yang tinggi. Jadi, untuk bisa menjadi juara umum bukan suatu mimpi yang tidak bisa menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Pada ajang yang akan digelar pada 6-13 Juli 2019, KONI Lamongan akan mengirim 304 atlet dan 103 official untuk mengikuti 26 dari 40 cabor yang dilombakan. 10 cabor diantaranya, (sepakbola, panjat tebing, pencak silat, gulat, taekwondo, wushu, aeromodelling, tarung derajat, menembak, dan drum band) akan dilombakan di Lamongan.

Selain itu, Stadion Surajaya Lamongan juga dipercaya sebagai venue pembukaan Porprov VI Jatim. Hal inilah yang menjadi alasan KONI berani memasang target minimal 5 besar, dengan perolehan 31 medali emas. (q cox, wid)

Reply