Wagub Emil Silaturahmi ke Janda Perintis Kemerdekaan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sehari jelang perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Gubernur Jatim melakukan silaturahmi langsung ke rumah salah seorang janda perintis kemerdekaan, Muslikah. Muslikah merupakan istri (alm) Amari, seorang pejuang yang pernah bergabung dalam Pembela Tanah Air (PETA). Almarhum sendiri telah wafat di usia 90 tahun pada tahun 2015 lalu.

Dalam silaturahmi ini, Wagub Emil Elestianto Dardak, sekaligus menyampaikan bantuan berupa souvenir dan sembako dari Pemprov Jatim sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Sebelumnya, bantuan ini dilepas langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bantuan yang diberikan kepada para perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, keluarga pahlawan dan veteran di Jatim ini diantar oleh para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Total sebanyak 202 souvenir dan sembako yang dibagikan kepada para penerima di beberapa kab/kota di Jatim.

Emil mengatakan, kehadirannya ini menjadi bentuk silaturahmi dan wujud terimakasih atas perjuangan para perintis kemerdekaan. Melalui silaturahmi ini, ia berpesan agar masyarakat jangan melupakan sejarah.

“Kami atas nama Pemprov dan masyarakat Jawa Timur mewakili Ibu Gubernur, menyampaikan salam dan ini wujud terimakasih kami. Menyambut hari kemerdekaan ini, mari kita jangan pernah melupakan sejarah. Bahwa kita bisa dalam kondisi seperti ini, kondisi yang baik, kita bisa merdeka, kita bisa bergaul adalah berkat perjuangan para perintis kemerdekaan,” katanya.

Ia berharap, di momen jelang HUT Kemerdekaan ini, rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme terus meningkat. “Melalui momen ini semoga kita selalu berada dalam koridor yang benar untuk menjaga tegaknya NKRI sesuai dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa kita,” terangnya.

Sementara itu, Muslikah mengaku bangga dan senang atas kedatangan Wagub Jatim. Dirinyapun menyampaikan terimakasih teriring doa.“Terima kasih sekali atas kedatangan Bapak, dan kami juga selalu mendoakan semoga Ibu Gubernur, Bapak Wagub mendapat rahmat dari Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugasnya, diberi umur panjang, sehat terus dan dijauhkan dari musibah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply