Jatim Raya

Angkat Potensi Hortikultura Kabupaten Kediri, Dipertabun Gelar Acara Expo di SLH

10
×

Angkat Potensi Hortikultura Kabupaten Kediri, Dipertabun Gelar Acara Expo di SLH

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri menyelenggarakan Horti Expo di kawasan Terminal Simpang Lima Gumul (SLG) selama tiga hari, tanggal 13-15 Desember 2019.

Plt. Kepala Dispertabun, Anang Widodo menyampaikan, kegiatan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan. Bertujuan sebagai wahana silaturahmi, sharing dan promosi komunitas horti baik buah, sayur dan bunga yang ada di Kabupaten Kediri.

“Dalam satu tahun agro expo digelar dua kali, pada bulan April dan di akhir tahun. Yang akhir tahun seperti kegiatan ini sifatnya latihan guna meningkatkan kualitas horti yang lebih baik,” Katanya (16/12/2019).

Selanjutnya Anang menjelaskan, setiap expo diharapkan tetap ada kompetisi. Pada tahun ini berkesempatan untuk kompetisi adalah horti kultur anggrek.

“Komunitas anggrek di Kabupaten Kediri diharapkan bisa meningkatkan kualitas standar, penampilan dan menata stan anggrek yang menarik. Nanti di bulan April, kami ikutkan kontes dalam expo horti Kabupaten Kediri bertaraf nasional,” tambahnya.

Dijelaskan kembali oleh Anang, potensi anggrek di Kabupaten Kediri masih sangat besar. Ini terbukti dari jumlah komunitas yang terus meningkat pesat dalam satu tahun pembinaan ini.

“Dalam satu tahun ini luar biasa perkembangan anggrek di Kab. Kediri. Selama ini kita kuat di horti buah, nah selanjutnya tugas kita adalah mengembangkan potensi horti kita di anggrek, aglonema serta bonsai,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *