Jatim Raya

Barkod di Deklarasikan, Khofifah Indar Parawansa: Untuk Saling Menguatkan Dukungan

12
×

Barkod di Deklarasikan, Khofifah Indar Parawansa: Untuk Saling Menguatkan Dukungan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Di wilayah Jawa Timur, tak sedikit elemen masyarakat yang belakangan ini membentuk relawan untuk pemenangan pasangan Capres nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf, namun yang terbaru adalah Barisan Komunitas Pendukung Jokowi (Barkod).

“Terbentuknya Barkod ini bertujuan mewadahi aspirasi semua lapisan masyarakat tanpa membedakan suku dan latar belakang agamanya,” ucap Gianto Wijaya Ketua Panitia Deklarasi Barkod dalam sambutannya. Jumat (09/11/2018)

Sementara itu, Iik Sunardi Ketua pembina Barkod berharap agar kelompok relawan (Barkod) bisa segera tersebar dan muncul di seluruh wilayah Jatim, pasca deklarasi. Tidak hanya di wilayah Jatim, tetapi di seluruh nusantara, karena sesuai visi dan misinya menyasar semua kalangan.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih, yang secara khusus hadir sebagai undangan mengatakan bahwa munculnya Barisan Komunitas Pendukung Jokowi akan lebih menguatkan diantara relawan-relawan lain yang bertujuan sama, termasuk Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN).

“Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) itu kan banyak Kiai dan Santri, intinya sama, hanya saja yang ini (Barkod) lebih kepada semuanya, dan saling menguatkan,” tuturnya kepada sejumlah awak media usai acara deklarasi.

Bagi Khofifah, ini enegri baru yang bisa menjadi bagian dari penguatan, dan berharap semakin membantu pemenangan pasangan Jokowi-Maruf.

“Bisa menjadi resonansi bagi jaringan relawan yg lain, juga untuk Gubernur dan Bupati terpilih yang pasti memiliki jaringan yang banyak,” pungkasnya. (q cox)

Berikut video saat deklarasi berlangsung:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *