Cegah Laka Susulan, Warga Desa Damarwulan Kediri Gotong Royong Uruk Jalan Berlubang

KEDIRI (Suarapubliknews) – Tak ingin terjadi korban kecelakaan (Laka) susulan, warga RT 18/RW 05 Dusun Damarwulan Desa Damarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri bergotong royong melakukan pengurukan jalan berlubang

“Pengurukan ini dilakukan karena sering menyebabkan Laka, bahkan kalau dihitung-hitung sudah puluhan orang yang terjatuh akibat lubang jalan disini,” Ucap Zaenal Arifin (35) warga setempat kepada Suarapubliknews.net. Selasa (29/1/2018)

Menurut Zaena Arifin, status jalan memang menjadi wewenang PU Kabupaten Kediri, namun karena belum ada perbaikan hingga saat ini maka terpaksa warga secara swadaya melakukan penggurukan, meski sempat dilakukan survei.

Sementara menurut warga setempat lainnya bernama Baidowi (67), material sirtu untuk pengurukan dibeli dengan cara hutang dan nantinya akan dibayar dengan cara swadaya oleh warga.

“Setiap hari disini mesti ada korban Laka yang jatuh akibat lubang, oleh karena itu akhirnya warga berinisiatif melakukan penggurukan,” pungkasnya.(Iwan)

Reply