Desa Peh Kulon Kediri Belum Berani Isi Perangkatnya, Ini Alasannya

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Beralasan menunggu rekomendasi resmi dari Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Nurhadi Kepala Desa Peh Kulon mengaku masih belum berani melakukan rencana pengisian perangkat di Desanya.

“Kami masih perlu melakukan pertimbangan dengan mengelar Musyawarah Desa dan juga menunggu rekom dari Kecamatan turun,” Ucap Nurhadi kepada Suarapubliknews. Senin (31/12/2018) kemarin.

Karena Nurhadi berpendapat bahwa untuk melakukan pengangkatan perangkat Desa diperlukan pertimbangan yang matang, meskipun sebelumnya dapat informasi dari Kecamatan jika Pemkab Kediri telah mempersilahkan.

“Yang Jelas terkait pengisian Perangkat itu perlu pertimbangan yang matang apalagi surat edaran dari Kabupaten juga belum ada,” Jelas Kepala Desa Peh Kulon ini.

Nurhadi mengatakan jika wilayah Kecamatan Papar meliputi 15 Desa, namun hanya 1 Desa yang tidak mengajukan pengisian perangkat yakni Desa Sukomoro. Dia juga mengaku jika dirinya tidak mengetahui mekanisme yang digunakan oleh desa lainnya.

“Hari ini nanti Kepala Desa seluruh Kecamatan Papar akan mengadakan pertemuan dengan Pihak Kecamatan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply