Ditemani Mbak Puti, Wagub Jatim Saifullah Yusuf Bakal “Nyoblos” di TPS 3 Kelurahan Gayungan Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang saat ini juga berstatus sebagai Cagub Jatim, besok Rabu (27/6/2018) akan nyoblos bersama keluarga di TPS 3 Kelurahan Gayungan.

Rencananya, Gus Ipul akan berangkat bersama ke TPS dari rumah Gus Ipul di Perumahan The Gayungsari, ditemani Cawagub Puti Guntur Soekarno yang tidak mempunyai hak pilih di Jatim.

“Akan kumpul di rumah Gus Ipul, Mbak Puti bersama keluarga. Makan bersama dilanjutkan doa bersama lalu berangkat bersama ke TPS jalan kaki sekitar 300 meter ke TPS,” kata Ketua Tim Kampanye Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih, Selasa (26/6/2018).

Puti kata Hikmah hanya menemani Gus Ipul dan keluarga yang menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Gayungan. “Mbak Puti kan ber-KTP Jawa Barat,” tambahnya.

Menurutnya, dalam pencoblosan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Gus Ipul-Puti. Kata Hikmah, paslon nomor urut 2 menyerahkan sepenuhnya pada Allah.

“Gus Ipul dan Mbak Puti menyerahkan sepenuhnya ke Allah serta tidak ada persiapan khusus. Paling hanya tenda di rumah dan makan prasmanan,” ungkap Hikmah.

Usai memberikan hak pilih, Gus Ipul dan Puti kata Hikmah, keduanya langsung melakukan pemantauan penghitungan cepat di posko pemenangan.

“Sambil menerima tamu, Gus Ipul dan Mbak Puti akan memantau penghitungan cepat di Rumah Gus Ipul-Mbak Puti di Jalan Gayungsari Barat,” pungkas dia. (q cox)

Reply