Jatim Raya

Hadiri Acara Pisah Sambut Brigif Mekanis 16/Wirayudha, Ini Pesan Wali Kota Kediri

81
×

Hadiri Acara Pisah Sambut Brigif Mekanis 16/Wirayudha, Ini Pesan Wali Kota Kediri

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Brigif Mekanis 16/Wirayudha Kediri menggelar acara Pisah Sambut di Aula untuk jabatan Komandan, dari Kolonel Inf. Slamet Riyadi, S.I.P kepada pejabatnya yang baru yakni Letkol Inf. Endra Saputra Kusuma. Minggu (28/7/2019)

Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri yang turut hadir dalam acara bersama jajaran Forkopimda Kota Kediri, menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf. Endra Saputra Kusuma selaku komandan Brigif Mekanis 16/Wirayudha Kediri yang baru.

“Di Kota Kediri sangat dinamis. Jadi masyarakat dan seluruh pejabatnya membaur menjadi satu termasuk dengan Brigif Wirayudha, tentu ini membawa dampak yang positif bagi kami semua,” ucap Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini dalam sambutannya.

Mas Abu sempat menyampaikan guyonannya, jika sebelumnya wilayah Klotok berwarna coklat jika dipandang dari tengah kota, namun sekarang telah menghijau karena anggota Brigif sering menggelar giat tanam pohon.

Tidak hanya itu, Mas Abu juga memuji keberadaan dan peran Brigif Mekanis 16/Wirayudha Kediri, karena menurut laporan dari masyarakat, wilayah sekitarnya bisa berkembang dengan baik, yang salah satunya banyak sumber mata air.

“Alhamdulillah daerah yang dulu tidak ada air, saat ini sudah muncul sumber-sumber mata airnya. Sungguh ini sebuah berkah yang luar biasa,” tuturnya.

Kapada Kolonel Inf. Slamet Riyadi, S.I.P, Mas Abu juga menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus selamat menjalankan tugas yang baru sebagai asisten operasi di Kasdam V Brawijaya.

“Saya mendoakan mudah-mudahan Bapak Slamet sukses selalu dan berkah di tempat yang baru,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kolonel Inf. Slamet Riyadi, S.I.P mengaku jika Kota kediri memberikan kesan tersendiri meskipun telah banyak bertugas di daerah-daerah lain.

“Kesan saya selama di Kediri sangat positif dan ini merupakan bagian dari salah satu hidup saya. Saya sudah bertugas di beberapa tempat di Indonesia dan berkeliling, karena di Kediri masyarakatnya sangat guyub, ramah, toleransi antar umat beragamanya sangat baik. Kehidupan masyarakatnya juga sangat mendukung, tidak ada anarkis,” jelasnya.

Kepada Mas Abu, Kolonel Infanteri Slamet Riyadi, S.I.P menyampaikan rasa terimakasih atas sinergitas dan dukungan yang selama ini telah diberikan sehingga dalam segala hal telah mampu menjalankan kegiatan dengan baik.

“Saya juga mohon doa restu untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai asisten operasi di Kasdam V Brawijaya. Suatu hal yang sangat membanggakan dan peluang yang berharga bagi saya diberikan kesempatan untuk menjadi asisten operasi Kasdam V Brawijaya,” ungkapnya.

Sebagai Komandan yang baru, Letkol Inf. Endra Saputra Kusuma memperkenalkan diri dan sempat menceritakan perjalanan karirnya selama bertugas di institusi TNI.

“Dari riwayat penugasan kami tidak ada satupun jabatan sesuai keinginan dan perkiraan kami. Semuanya merupakan karunia dan nikmat dari Allah yang mungkin terbaik untuk saya,” terangnya.

Kemudian selaku orang baru, kata Letkol Inf. Endra Saputra, dirinya memohon kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Yang jelas, saya akan meneruskan apa yang sudah baik akan saya lakukan. Dan yang menjadi fokus saya adalah Brigif ini akan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kota Kediri, Polres Kediri Kota dan Komandan Brigif yang baru kepada Komandan Brigif lama, yang disaksikan oleh Kepala BNN, Ketua FKUB, Ketua MUI Kota Kediri, Ketua Ponpes Wali Barokah, Forpimka Mojoroto, perwakilan dari dunia usaha dan perbankan. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *