“Kelana YES”, Ratusan Kaum Millenial Sidoarjo Dukung Mas Kelana Jadi Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Ratusan kaum millenial Sidoarjo cangkruk bareng Bakal calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020-2025, Kelana Aprilianto. mengatas namakan KSB (Komando Sidoarjo Baru) ratusan pemuda pemudi nyatakan dukungannya salah satu kandidat yang dinilai berjiwa royalitas tinggi itu, Minggu (01/02/2020) malam.

Bertempat di halaman depan Sekretariat Kahuripan Nirwana Sidoarjo, para pemuda millenial tersebut kompak mengenakan topi dan kaos beratribut pria yang akrab disapa Mas Kelana itu. Yel-yel dukungan meramaikan acara cangkruk bareng tersebut.
“Mas kelana, Yess yess yess,” teriak para pendukung.

Selain itu, dalam acara tersebut, Mas Kelana juga memberikan santunan terhadap anak-anak yatim. Menurut Kelana kehadiran dukungan dari seluruh anak muda mudi Sidoarjo merupakan bagian untuk perubahan Kabupaten Sidoarjo untuk lebih baik.

Menurutnya, banyaknya potensi di Sidoarjo, seperti Sumber Daya Manusia (SDM), dan APBD yang cukup besar perlu dikelola dengan baik. Ia meyakini dengan dikelola secara baik, maksimal, pastinya Kabupaten Sidoarjo betul-betul bisa maju, dan tidak kalah dengan kota Surabaya.

Selain itu, Kelana Aprilianto juga mengatakan dirinya siap untuk menangani persoalan kemiskinan dan pengangguran yang dialami masyarakat di Kabupaten Sidoarjo. Memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor untuk berinvestasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja.

“Untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran adalah dua sisi persoalan sosial masyarakat yang tak bisa dipisahkan, seiring dengan bertambahnya tenaga kerja inshaalloh saya akan berusaha membuka lapangan pekerjaan,”  Kata pegas pengusaha sukses  tersebut.

Dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru, lanjut Kelana mengatakan, dirinya akan membuka kesempatan kepada investor dari dalam maupun luar negeri, Bahwa untuk mempersiapkan tenaga kerja bisa difasilitasi Disnakertrans melalui pendidikan dan pelatihan sesuai dengan bidang dan keahliannya.

“Beberapa pengusaha-pengusaha yang akan menjadi investor sudah siap membuka lapangan pekerjaan di Sidoarjo. Semua akan saya panggil nantinya. Pola kerja seperti ini adalah untuk menangani kemiskinan dan pengangguran yang menjadi program pemerintah,” Ucapnya. (q cox, drie)

Reply