Kembali Tergenang Air, Jl. Raya Jati Bawah Tol Dikeluhkan Masyarakat Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Diguyur hujan lebat beberapa menit, Jl. Raya Jati, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo tepatnya dibawah layang Tol sudah tergenang air. Genangan air setinggi sekitar tiga puluh senti meter tersebut dalam sekejap menjadikan jalan raya depan Mall Lippo Plaza selayaknya sungai, Rabu (25/12/2020).

Dari pantauan dilokasi, terlihat beberapa sepeda motor yang nekat menerabas mengalami mogok. Mobil yang melintaspun mengurangi kecepatannya. Dikatakan pengguna jalan Ameliyah (18) warga Wonoayu, hujan yang turun sejak pukul 14.45 WIB itu memang sangat deras.

“Baru hujan sebentar jalannya sudah seperti sungai,” keluhnya Ameliyah kepada Suarapubliknews dilokasi.

Selain Ameliyah beberapa warga Sidoarjo yang hendak pulang dari Mall Lippo Plaza maupun dari Arah Barat hendak Ke Kota Delta terlihat terpaksa belum bisa pulang lantaran memilih menunggu hingga air surut. “Selain macet, nanti kalau saya terabas takut motor saya mogok,” tambahnya.

Jalan lorong Tol Surabaya – Porong tersebut sejak dilakukannya pengerukan jalan sebagai kebutuhan peninggian jarak antara Gerder Tol dengan jalan raya oleh PT. Jasa Marga Surabaya memang kerap digenangi air apa bila hujan lebat tiba.

Untuk mengatasi persoalan itupun, pihak Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo memberikan pompa air guna untuk menyalurkan air yang menggenang di jalan tersebut ke sungai. Namun kali ini air tetap memenuhi jalan hingga menyulitkan pengguna jalan. (q cox, drie)

Reply