Museum Korps Marinir Jadi Wisata Edukasi Bagi Anak Muda

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Wisata edukasi Museum Korps Marinir diharapkan mampu membangun karakter bagi anak muda dan dapat memberikan pemahaman akan esensi perjuangan dari seorang prajurit.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat soft launching museum yang berlokasi di Markas Komando Pasukan Marinir 2, Gedangan, Kab. Sidoarjo. Dalam kunjungannya, Mantan Bupati Trenggalek melihat dan mencoba secara langsung permainan _paintball_ dan panahan sebagai salah satu area yang ada di museum tersebut.

“Marinir adalah elemen yang sangat penting untuk melindungi bangsa, melindungi negara kita. Dengan adanya wisata ini, dapat dikatakan sebagai hiburan dan edukasi _(edutainment)_ bagi masyarakat khususnya anak muda untuk melatih ketangkasan dan memahami esensi perjuangan dari seorang prajurit,” katanya.

Senada dengan apa yang dikatakan Emil Dardak, Mayor Jenderal TNI (MAR) Suhartono, M.Tr (HAN) menyampaikan bahwa adanya wisata edukasi ini untuk memberikan pemahamahan bagi generasi muda tentang nilai-nilai perjuangan.

“Wisata ini dibangun untuk melengkapi museum yang ada di Jawa Timur sehingga gerenasi muda dapat mengenal nilai perjuangan para pendahulu kita dalam memperebutkan kemerdekaan dan Marinir menjadi salah satu komponen bangsa yang ikut mengawal perjalanan bangsa ini,” tuturnya.

Kedepannya, wisata ini akan dibuka untuk umum dan akan menjadi salah satu destinasi kebanggaan yang ada di Jawa Timur. “Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu ikon di Jawa Timur. Ingat Jawa Timur juga ingat Museum Korps Marinir,” tutup Emil. (q cox, tama dinie)

Reply