Paslon Muhdlor Ali-Subandi Punya Konsep Kota Modern Anti Banjir

SUDOARJO, (Suarapubliknews) – Menjadi Pasangan Calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi meikiki program kerja dengan konsep pengembangan Kota Delta masa depan.

Pasangan cabup Sidoarjo nomor urut 2 (dua) berencana akan mengembangkan wilayah dan kawasan Aeropolis. Yaitu, pembagian kawasan Superblok yang berisi hunian, perkantoran, hotel, ritel dan industri. Nantinya, ada pusat-pusat perekonomian, hiburan dan lainnya.

“Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat. Mirip kota-kota besar di luar negeri yang kemajuannya pesat. Konsep tersebut juga jadi solusi tepat mengurai kemacetan,” ujar Gus Muhdlor sapaan akrab   Ahmad Muhdlor Ali, Selasa (03/11/2020).

Alumnus Universitas Airlangga itu juga menambahkan, hal pertama yang akan dilakukan apabila menjabat adalah fokus mengurai kemacetan sekaligus polusi udara kawasan Sidoarjo melalui rekayasa transportasi modern seperti komuter Sidoarjo – Surabaya.

“Konsep transportasi massal sangatlah penting, karena itu program penunjangnya yang harus terselesaikan dengan baik. Misalnya, menyelesaikan frontage road dan juga nanti ada penambahan jalan lingkar luar,” ujar putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu.

Program penataan kota dan transportasi terpadu urai kemacetan tersebut, merupakan rencana kerja ke 10 dari 17 program kerja prioritasnya. Dan semuanya didesain dan ditata bebas banjir.

“Kotanya ditata, rapi, modern, maju, tapi tetap dipikirkan agar tidak banjir, biar waktu musim hujan begini warga tetap tenang,” kata Paslon yang diusung PKB itu.(q cox, drie)

Reply