Perkuat Dukungan ke Gus Ipul-Puti, Komunitas Lintas Agama dan Tionghoa Surabaya Gelar Konsolidasi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Santernya berita miring yang bertujuan mengguncang keyakinan pendukung pasangan Gus Ipul-Puti di jelang pencoblosan, menjadi perhatian penting bagi Komunitas Lintas Agama dan beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Surabaya.

Puluhan relawan juga terlibat dalam acara silaturahmi sekaligus konsolidasi penguatan dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti, yang digelar di Palimanan Resto Club House Ciputra Golf Jalan Citra Raya Utama, Citraland Surabaya, Kamis (21/6/2018)

Beberapa tokoh yang hadir diantaranya Ir Armuji Ketua DPRD Surabaya yang juga anggota tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Puti, serta Dr. KPHA Tjandara Sridjaya Pradjonggo,SH.MH, tokoh agama, pengacara juga berlatar belakang pengusaha di Surabaya.

Menurut John Tamrun selaku ketua penyelenggara, sebenarnya acara ini digelar hanya untuk mempererat tali silaturahmi sebagai sesama pendukung paslon nomer dua yakni Gus Ipu-Puti.

“Ini hanya silaturahmi biasa sebagai sesama pendukung Gus Ipul-Puti, tetapi juga tidak bisa dibantah jika ada yang menganggap sebagai acara konsolidasi penguatan dukungan, terutama bagi anggota komunitas lintas agama dan Tionghoa di Kota Surabaya,” tuturnya kepada media ini usai acara berlangsung.

Menurut kader PDIP Surabaya ini, etnis Tionghoa adalah bagian dari bangsa Indonesia, oleh karenanya juga punya tanggung jawab yang sama atas keberlangsungan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

“Kebhinekaan yang sudah diajarkan dari Bung Karno adalah salah satu pilar yang harus dipertahankan dan dilaksanakan demi persatuan Indonesia. Saya memang lahir dari keturunan Tionghoa tapi saya Indonesia asli, sebab saya lahir di bumi Indonesia bukan di luar negeri. Saya cinta Indonesia sebab Pancasila dasar saya,” tegasnya.

Acara berlangsung khidmat dan akrab, seluruh undangan terus mengacungkan salam dua jari dalam setiap kesempatan, sebagai tanda pemantapan dukungan kepada paslon Gus Ipul-Puti masih belum tergoyahkan. (q cox)

Reply