Persiapan OPS Semeru 2021, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Jajaran Polres Kediri menggelar apel gelar pasukan operasi Semeru Tahun 2021 di lapangan Mapolres Kediri, Senin pagi (12/4/2021). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri, Bupati Kediri, Dandim 0809 Kediri, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri, Dishub Kabupaten Kediri.

Kepada personil yang terlibat pengamanan, Kapolres Kediri memnta agar menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan. Hal itu untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat.

Selain itu meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, melakukan pengamanan secara humanis dan profesional.

Ditambahkan Kapolres Kediri, agar melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, memantabkan kerja sama dan sinergitas antar instansi serta selalu menjadi contoh dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

AKBP Lukman Cahyono S.I.K menuturkan, pihaknya mengharapkan dukungan dari masyarakat, bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan proaktif melaporkan jika dilingkungan terdapat sesuatu yang mencurigakan.

“Mari wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran,” Pungkas AKBP Lukman S.I.K. (q cox, Iwan)

Reply