Jatim Raya

Polres Kediri Tandatangani Komitmen Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi

13
×

Polres Kediri Tandatangani Komitmen Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bersama jajaran Forkompimda, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K menandatangani komitmen Kawasan Bebas Korupsi (WBK), sebagai wujud keseriusannya menjadikan Polres Kediri sebagai salasatu wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Selasa (11/12/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Tokoh Agama, LSM dan Akademisi/ Mahasiswa untuk mendukung pencanangan Polres Kediri menjadi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dalam paparannya, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K . mengatakan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada lembaga yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Yaitu dengan melakukan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.

“Hari ini saya selaku pimpinan Polres Kediri mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” ujar AKBP Roni.

AKBP Roni menanbahkan jika pada senin (10/12) kemarin, Kemenpan – RB telah memberikan apresiasi Zona Integritas kepada Polri. Salah satunya adalah Polrestabes Surabaya yang telah memiliki predikat Zona Integritas. Dengan penandatangan ini diharapkan komitmen seluruh anggota dalam upaya menuju zona integritas.

Untuk mewujudkan, kata AKBP Roni, hal itu berbagai upaya terus dilakukan Polres Kediri. Salah satunya peningkatan kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan pembuatan SIM, pelayanan SPKT, pelayanan Samsat dan pelayanan SKCK.

Terbaru, Kapolres Kediri juga membuat terobosan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti Polres Kediri Peduli dan Ngobrol Pintar Kamtibmas (Ngopi Mas)

“Ini adalah komitmen kita untuk menuju Polres Kediri menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” tegas AKBP Roni.

Tidak hanya itu, Kapolres Kediri juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga Polres Kediri dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *