Jatim RayaPolitik

Ribuan Banteng Surabaya Ikuti Doa Keselamatan, Bertekad Menangkan Ganjar-Mahfud

83
×

Ribuan Banteng Surabaya Ikuti Doa Keselamatan, Bertekad Menangkan Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini

GRESIK (Suarapubliknews) – Sebanyak 50.000 warga masyarakat mengikuti acara “Doa Keselamatan untuk Bangsa” yang digelar PDI Perjuangan di Gelora Joko Samudra, Gresik, Jumat malam (3/11/2023).

PDI Perjuangan Kota Surabaya antusias mengikuti doa bersama tersebut. Sebanyak 5.000-an pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari Surabaya hadir di Gresik, berbaur dengan lautan jamaah yang bersholawat dan berdoa dengan khidmat.

“Dari Surabaya memberangkatkan sekitar 5 ribuan orang menuju Gresik. Ada yang naik puluhan bis, sepeda motor, mobil pribadi dan angkutan kota. Total sekitar 5.000-an, yang berasal dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta pendukung Ganjar-Mahfud. Di Gresik, kita semua memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Acara berlangsung penuh kekhusyukan. Hadir Cawapres Prof Mahfud MD hingga jajaran DPP PDIP. Di antaranya Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah. Selain itu, hadir jajaran DPD PDIP Jatim sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Timur.

“Semua datang ke Gresik sebagai saudara, satu keluarga yang punya satu tekad sama yaitu memenangkan Ganjar-Mahfud!” kata Puan.

Tampil sebagai penceramah dai kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid. Lantunan sholawat dipandu oleh Majelis Syubbanul Muslimin dari Probolinggo bersama Gus Azmi.

Puluhan ribu jamaah tersebut tampak khidmat melantunkan sholawat. Bahkan Cawapres Prof Mahfud MD memimpin langsung pembacaan sholawat, termasuk sholawat Asyghil yang berisi doa untuk Nabi Muhammad SAW serta permohonan agar dijauhkan dari orang-orang zalim.

“Kita berdoa agar orang-orang zalim saling sibuk menzalimi, agar orang zalim mendapat kejahatan dari orang dzalim lainnya,” ujar Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

Rombongan dari Kota Surabaya berada di bagian tribun stadion. Mereka khidmat mengikuti rangkaian doa dan sholawat. Tausiah dari KH Anwar Zahid disimak dengan seksama.

“Ini siraman rohani bagi kita. Setiap hari terus bergerak ke masyarakat, membantu akar rumput. Kini, kita diberi kesejukan sekaligus semangat untuk kembali besok bekerja membersamai warga. Semoga semuanya berkah,” ujar Heri Budi Santoso, ketua PAC PDIP Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *