Jatim Raya

Megawati Beri Pesan Kerakyatan ke Gus Ipul-Puti Soekarno

17
×

Megawati Beri Pesan Kerakyatan ke Gus Ipul-Puti Soekarno

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Duarapubliknews.net) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Saifullah Yusuf, Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub Puti Guntur Soekarno, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah petinggi partai serta kepala-kepala daerah di Jatim, namun tertutup untuk media. Sabtu (3/2/2018).

Pertemuan itu digelar di Surabaya ini membahas penguatan pola kepemimpinan kerakyatan yang selama ini menjadi ciri khas PDI Perjuangan.

“Ketua Umum Ibu Mega menaruh perhatian besar pada agenda-agenda untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah yang mampu menerjemahkan program-program kerakyatan partai secara nyata. Ibu Mega titip pesan khusus untuk selalu memihak ke wong cilik,” kata Puti.

Menurutnya, PDI Perjuangan telah teruji menjadi rahim yang melahirkan kader pemimpin bangsa. Dari sentuhan tangan dingin Mega melalui sistem kepartaian berbasis prestasi, PDIP banyak melahirkan pemimpin berjiwa kerakyatan.

“Ada Presiden kita Pak Jokowi, Walikota Surabaya Ibu Risma, Gubernur Jateng Mas Ganjar, Bupati Kulonprogo Pak Hasto Wardoyo, Bupati Ngawi Mas Kanang, Bupati Banyuwangi Mas Azwar Anas, Walikota Semarang Mas Hendar Prihadi, dan masih banyak lagi. Semuanya telah terbukti menghadirkan hidup yang lebih baik bagi rakyat,” paparnya.

Cucu Bung Karno ini menambahkan, energi positif kepemimpinan kerakyatan itulah yang akan diserap dan dikompilasikan untuk membawa Jawa Timur menjadi lebih makmur dari sebelumnya.

“Kita semua bertekad membawa energi positif kepemimpinan hebat para tokoh tersebut ke Jawa Timur, ke tempat di mana bapak bangsa kita, Bung Karno, lahir dan disemayamkan,” kata dosen tamu Kokushikan University, Jepang, ini. (q cox, Wb)


Kirim dari Fast Notepad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *