Melalui PDIP dan PPP, Kadishub Sidoarjo Bahrul Amig Maju Pilkada

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sidoarjo, Bahrul Amig mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020. Daftar melalui PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dirinya juga diusung PPP (Partai Persatuan Pembangunan), di Kantor DPC PDIP Sidoarjo, Rabu (08/01/2020).

Dalam deklarasinya, Amig bersama puluhan relawan yang hadir, memenuhi kantor DPC partai yang identik dengan warna merah itu. Ketentuan itu terlaksana karena kini PDIP mendapatkan 9 kursi di DPRD Sidoarjo. Sementara PPP satu kursi. Sehingga genap 10 kursi dan berkoalisi untuk bertarung di Pilbub Sidoarjo tahun 2020.

Hadir dalam deklarasi itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono (Bacawabup PDIP) dan sekretarisnya, Samsul Hadi (Bacawabup PDIP), Ketua Bidang Pemenang Pemilu sekaligus Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sidoarjo Baidlowi.

M Bahrul Amig mengatakan hal itu merupakan ikhtiar nya kepada DPD dan Dewan Pimpinan Pusat PDIP bisa segera menentukan rekomnya. Termasuk siapa pasangannya akan sepenuhnya diserahkan ke partai pengusung.

“Yang jelas hari ini, kami solidkan dulu koalisi dari PDIP dan PPP. Tapi, kami tidak menutup kemungkinan menerima partai lain ikut mengusung,” harap Bacabup M Bahrul Amig usai deklarasi.

Dipasangkan dengan kader PDIP atau tokoh lain, Amig menyatakan siap. Termasuk tentang statusnya sebagai ASN (aparatur sipil negara) yang masanya masih kurang 10 tahun, dirinya juga mengatakan rela mengundurkan diri jika sudah resmi mendapat rekomendasi.

“Ada empat program kerja saya utama dan selaras dengan program Presiden Jokowi. Yakni Infrastruktur, lapangan kerja, UMKM, dan pengembangan SDM sidoarjo. Dengan program pemerintah pusat. Jika pusat programnya Indonesia Maju maka di Sidoarjo programnya Sidoarjo Maju,” ujar Amig.

Sementara Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono dalam sambutannya menegaskan, deklarasi ini menyatukan dukungan PDIP dan PPP, dan semua masih menunggu keputusan soal rekomendasi Bacabup dan Bacawabup yang belum turun.

“Soal kapan keluar rekomendasi itu domainnya DPP PDIP. Itu mutlak kewenangan DPP PDIP. Yang jelas kami ingin mengusung Bahrul Amig yang juga jelas merupakan asli Putra Sidoarjo,” pungkas Sumi.

Yel-yel dan sambutan meriah terus bergemuruh dalam acara bertajuk Deklarasi Pencalonan Bupati PDIP dan PPP, mengusung Bahrul Amig sebagai calon Bupati Sidoarjo. (q cox, Iwan)

Reply