Olah Raga Bersama di Hari Bhayangkara, Forkopimda Kediri Deklarasikan Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu

KEDIRI (Suarapubliknews) – Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri menggelar aksi menolak kerusuhan pasca Pemilu (Pilpres), yang saat ini sedang dalam proses hukum di Mahkamah Konstitusi.

Aksi di lokasi CFD depan Mapolres Kediri ini merupakan agenda lanjutan dari acara olah raga bersama Forpimda yang diikuti ribuan massa.

Dalam kesempatan ini, Kompol Andi Gunawan,S.ik Wakapolres Kediri mengatakan, giat olahraga bersama ini adalah wujud sinegritas antar instasi, sekaligus dijadikan ajang untuk menggelar aksi deklarasi menolak kerusuhan

“Olahraga bersama ini juga dalam rangka menyambut hari bayangkara ke 73 yang jatuh pada tgl 1 Juli 2019,” Ujar Kompol Andi Gunawan di Car Free Day.Minggu (16/6/2019)

Kompol Andi Gunawan juga menyatakan jika pihaknya bersama masyarakat di Kabupaten Kediri menolak tegas segala bentuk kerusuhan, sekaligus mengimbau kepada seluruh elemen untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap berita bohong (Hoax).

“Saya berharap, jangan sampai karena pemilu, terjadi berpecahan antar anak bangsa. Kerukunan serta persatuan adalah hal utama dalam membangun bangsa dan Negara tercinta ini,” Terang Wakapolres Kediri

ebih lanjut Kompol Andik mengingatkan masyarakat agar bijak menggunakan sarana media sosial. Maksudnya, tidak mudah mengunggah ataupun membagikan konten-konten yang bernuansa provokatif, Hoax dan adu domba.

“Bebas, bukan berarti bebas sebebas-bebasnya, namun semua ada aturan dan batasan yang tidak boleh dilanggar sebagaimana yang tercantum dalam UU ITE. Kalau dulu kita kenal mulutmu adalah harimaumu, sekarang sudah beralih menjadi jarimu harimaumu,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply