Siaga Bencana, Polisi Dirikan Posko Di Dekat Lumpur Porong

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Memasuki musim penghujan Polisi mendirikan posko tanggap bencana. Bersama instansi terkait yakni TNI dan BPBD dan pemerintah terkait berharap apabila sewaktu waktu terjadi bencana banjir masyarakat bisa cepat terbantukan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, ada dua posko tanggap bencana yang disiagakan, diantaranya posko terpadu Tanggap bencana terletak di wilayah Sidoarjo Kota dan Posko tanggap bencana di Wilayah Lumpur Porong yang didirikan sejak Selasa (17/12/2019) sore tersebut sebagai langkah kesiapan Polresta Sidoarjo yang mana dikala memasuki musim hujan wilayah tersebut rentan terjadi banjir.

“Kita bersama instansi terkait harus siap siaga apa bila terjadi banjir di wilayah ini, terutama pada jalan raya Porong,” kata Zain dilokasi posko.

Zain menambahakan, selain itu adanya posko juga untuk mengawasi kenaikan volume air di tanggul lumpur Porong saat hujan turun. dan Posko Terpadu tanggap untuk pelayanan bencana lain – lain yang mungkin saja terjadi dimusim penghujan ini. Misalkan yang kerap terjadi seperti angin puting beliung.

“Polsek jajaran sudah kita kordinasikan, personel dan alat siaga bencana sudah kami siagakan di posko tanggap bencana. Bila sewaktu-waktu terjadi banjir maka kami siap dengan segala upaya, termasuk pengalihan arus lalu lintas hingga menghimbau masyarakat agar tidak naik ke atas tanggul,” tegas Zain Dwi Nugroho. (q cox, Drie)

Reply